Pilih cincin tunangan cantik, simak ulasan ini

Tips Memilih Cincin Tunangan Yang Cantik

Saat ini model cincin tunangan cantik sudah banyak variasinya dan tidak lagi didominasi oleh desain yang polanya konvensional. Sama halnya dengan fashion, perhiasan juga terus mengikuti perkembangan zaman dan perkembangan mode. Bahkan biasanya seseorang rela memesan bentuk cincin dengan bentuk sesuai dengan yang diinginkannya.
Biasanya proses pembuatannya pun tidak sebentar, maka dari itu pemesanan cincin pasti dilakukan jauh-jauh hari. Saat ini para pemesan cincin yang akan digunakan untuk tunangan ataupun menikah, kebanyakan memesan bentuk yang tidak biasa. Untuk membuat sepasang cincin tunangan cantik, biasanya sebuah cincin dibentuk kotak dengan bahan dasar emas putih.

Selain bentuk kotak, model cincin yang saat ini cukup banyak diminati adalah model cincin dengan dua warna. Sebuah cincin bisa saja dibalut denagn warna kuning emas dan warna putih eamas, lalu dihiasi dengan ornamen-ornamen berlian di atasnya.

Dalam sebuah momen pertunangan, cincin bukanlah hal yang bisa disepelekan. Cincin tunangan biasanya akan dipakai terus menerus sampai nanti akhirnya Anda dan pasangan Anda menikah. Untuk wanita, pemilihan cincin tunangan cantik tentu bukan hal yang sulit. Tetapi sepasang kekasih kesulitan menentukan cincin tunangan untuk pria.

Hal ini disebabkan karena pria memang tidak seperti wanita. Pria tidak begitu akrab dengan yang namanya perhiasan. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa tips memilihkan cincin tunangan untuk seorang pria. Apa saja tipsnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pertimbangkan dengan Pekerjaan dan Gaya Hidupnya

Bahan cincin yang lunak tentu tidak akan pas jika dipakai oleh seorang pria yang berkecimpung dalam pekerjaan yang keras atau pekerjaan yang bersentuhan langsung dengan zat-zat yang bisa membuat logam rusak. Maka dari itu, sebaiknya pria dipilihkan jenis cincin emas, titanium atau palladium. Untuk pria tidak disarankan memakai cincin perak karena mungkin bisa lebih cepat rusak.

2. Sesuaikan dengan Kepribadian Pria

Sebagai pasangannya, Anda harus mengetahui karakter pasangan Anda agar Anda tidak kesulitan dalam pemilihan cincin tunangannya. Jika Anda sudah memilih model cincin tunangan cantik, carilah cincin yang senada namun lebih sesuai dengan kepribadian pasangan anda. Biasanya model cincin tunangan pria itu lebih simpel dan polos. Tetapi tidak jarang juga ada pria yang lebih memilih cincin tunangan dengan batu permata.

3. Pertimbangan Harga

Ketahui seberapa besar penghasilan pasangan Anda. Jika memang penghasilannya tidak terlalu besar, bantulah ia mencari model cincin yang motifnya simpel agar harganya tetap terjangkau. Untuk itu Anda bisa memilihkan cincin jenis palladium yang harganya lebih terjangkau ketimbang emas.

4. Sepasang Cincin Haruslah Selaras

Meskipun Anda dan pasangan Anda tidak memilih cincin couple atau yang memang sudah didesain sepasang, usahakan agar Anda memilih cincin yang tetap selaras dengan cincin pasangan Anda. Pastikan kedua bahan logam yang digunakan di cincin Anda dan pasangan Anda sama, agar ketika cincin saling bergesekan, tidak ada yang tergores.

5. Tentukan Ukuran Jari

Ukuran jari pria biasanya lebih besar ketimbang ukuran jari wanita. Tetapi tidak jarang juga ditemukan ukuran jari wanita lebih besar ketimbang ukuran jari pria. Jika Anda sudah cocok dengan modelnya tetapi ukurannya masih kurang pas, minta tokonya untuk mengubah ukuran cincin tersebut.

Itu tadi adalah beberapa tips dalam memilih sepasang cincin tunangan cantik dan simpel untuk Anda dan pasangan Anda. Smeoga bermanfaat.