Memilih cincin tunangan couple, sesuaikan dengan jati tangan

Dalam memilih cincin tunangan couple, tentu model cincinnya tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Diantaranya, Anda harus menyesuaikan cincintunangan Anda dengan budget atau anggaran yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan sampai Anda menghabiskan uang Anda hanya untuk membeli cincin.
Cara untuk menghemat uang dalam pembelian cincin adalah dengan mengurangi kadar karatnya, berat cincin, dan variasinya. Jika Anda membelinya langsung di toko perhiasan, Anda harus mempertimbangkan secara matang cincin seperti apa yang Anda inginkan. Sebelumnya Anda bisa mencari referensi terlebih dahulu secara online sebelum akhirnya Anda pergi ke toko perhiasan untuk mencari cincin tunangan couple yang Anda maksudkan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahan dan ukuran. Bahan cincin tidak hanya disesuaikan dengan anggaran ataupun selera, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan faktor kesehatan kulit. Biasanya ada orang yang kulitnya alergi terhadap logam-logam tertentu.

Untuk masalah ukuran, Anda disarankan agar tidak membeli cincin tanpa mencobanya terlebih dahulu. Cincin tunangan yang Anda beli haruslah benar-benar nyaman ketika dipakai. Jangan sampai terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Selain itu Anda harus memperhatikan model cincinnya. Jika Anda ingin spesial, carilah cincin yang berbeda dengan cincin tunangan pada umumnya. Selain itu Anda juga harus mempertimbangkan apakah model cincin yang Anda beli modelnya akan cepat ketinggalan zaman atau tidak.

Nah, selain pemilihan cincin tunangan couple berdasarkan beberapa kriteria tadi, ada beberapa tips bagi Anda untuk menyesuaikan cincin yang Anda beli dengan jari tangan Anda.

1. Telapak Tangan Kotak dengan Jari yang Pendek

Untuk memilih cincin dengan bentuk tangan seperti itu, Anda disarankan agar membeli batu permata yang bentuknya bulat atau segi empat. Jenis cincin seperti princess dan emerald justru harus Anda hindari karena malah akan membuat jari Anda terlihat lebih pendek. Selain itu jangan juga memakain cincin yang ukurannya tebal.

2. Telapak Tangan Kotak dengan Jari yang Panjang

Nah, biasanya yang memiliki bentuk tangan seperti ini adalah para wanita. Wanita bisanya memiliki jari-jari panjang yang panjang dan akan cocok jika memakai cincin tunangan couple dengan bentuk potongan batu permata. Akan tetapi hindari pemakaian batu permata marquise atau pear karena tidak cocok dengan bentuk jari Anda.

3. Telapak Tangan Oval dengan Jari yang Pendek dan Ramping

Bentuk telapak tangan dan jari-jari seperti ini harus menghindari pemakaian cincin dengan batu permata yang ukurannya terlalu besar karena justru bisa membuat jari Anda terlihat lebih kurus. Selain itu bentuk ornamen hati atau bulan juga kurang cocok dengan bentuk tangan dan jari seperti ini.

Agar jari tangan Anda terlihat lebih menarik dan pas, cobalah pakai cincin dengan ornamen batu permata berbentu marquise, emerald atau oval. Pemakaian cincin yang lebih tebal juga bisa membuat jari Anda tekesan lebih lebar.

4. Telapak Tangan Pendek dan Jari yang Lebar

Bentuk telapak tangan dan jari seperti ini akan lebih terlihat proporsional apabila tidak terlalu banyak memperlihatkan kulit tangan Anda. Caranya, Anda disarankan memilih cincin dengan bentuk marquise dan pear yang bisa memberikan kesan mengurangi ukuran jari tangan Anda.

Nah, itu tadi adalah tips bagaimana memilih cincin tunangan couple yang tepat untuk Anda dan pasangan Anda, sekaligus tips tentang bagaimana cara menentukan bentuk cincin yang pas untuk bentuk telapak tangan dan jari tangan Anda. Semoga bermanfaat.