Pilih cincin tunangan emas putih elegan atau polos murah

Tips Memilih Cincin Tunangan Emas Putih

Sebelum menikah, sebagian besar pasangan biasanya memutuskan untuk bertunangan dengan pasangan yang sangat dicintainya. Nah, biasanya momen tunangan ini hanya dilakukan sekali seumur hidup sebelum akhirnya melanjutkan ke jenjang pernikahan. Meskipun ada, tetapi jarang ada pasangan yang sudah bertunangan tetapi gagal menikah. Memang ada, tetapi pada umumnya tunangan hanya dilakukan sekali saja.

Nah, pemilihan cincin tunangan biasanya menjadi satu hal yang paling diperhitungkan. Apakah cincin yang akan dipilih itu cincin tunangan emas putih atau cincin tunangan emas kuning, semua pasti telah melalui banyak pertimbangan. Supaya tidak salah dalam memilih cincin untuk tunangan, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana tips memilih cincin yang tepat dan yang terbaik bagi Anda dan pasangan Anda.

  • Kapan waktu yang tepat untuk membeli cincin tunangan?

Membeli cincin tunangan tidak harus selalu dilakukan jauh-jauh hari. Biasanya para pasangan yang akan bertunangan membeli cincin tunangan sekurang-kurangnya 30 hari sebelum hari pertunangan. Ya, namun semua itu tergantung dari diri Anda dan pasangan Anda sendiri.

Yang biasanya menjadi pertimbangan adalah hasil survey terhadap model cincin tunangan, baik cincin tunangan emas putih ataupun cincin tunangan emas kuning. Survey ini biasanya dilakukan 3-4 bulan sebelum hari H tiba. Namun sekali lagi penulis menekankan bahwa hal ini bukanlahhal yang wajib untuk ditiru, karena setiap pasangan pasti memiliki waktu-waktu tersendiri untuk menentukan cincin pilihan mereka.

  • Berapa biaya yang Anda sediakan untuk membeli cincin tunangan?

Setelah Anda melakukan survey tentang model cincin beserta harganya, Anda harus menyediakan biaya atau anggaran tersendiri untuk membeli cincin tunangan. Yang jelas jangan sediakan anggarannya secara dadakan jika Anda tidak ingin acara Anda berantakan.

Dengan memberikan anggaran yang sudah ditentukan untuk membeli cincin tunangan, Anda bisa memilih model cincin yang harganya sesuai dengan anggaran Anda. Bisa model cincin tunangan emas putih atau emas kuning. Dengan demikian, budget atau anggaran yang Anda sediakan tidak akan kurang.

  • Bagaimana menentukan model dan kualitas cincin yang bagus?

Ada masalah umum yang sering terjadi pada cincin tunangan, yaitu patah pada lingkar di bagian bawah. Hal ini biasanya disebabkan karena gesekan yang terjadi secara terus menerus. Misalnya ketika Anda sedang menyetir mobil, mengendarai motor, melakukan pekerjaan kasar, atau tanpa sengaja terbentur dengan benda keras.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, carilah model cincin yang tepat dan berkualitas bagus. Coba cari cincin tunangan emas putih yang utuh dan tidak memiliki rongga di dalamnya. Cincin dengan model seperti ini biasanya memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang model cincin yang hanya terlihat besar saja tetapi memiliki rongga di dalamnya.

  • Membeli di Jewelry atau Toko Emas?

Berbeda model atau desainnya, tentu harga juga akan berbeda. Sama halnya dengan perbedaan lokasi, harga juga pasti akan berbeda. Lokasi pembelian cincin tunangan bisa disesuaikan dengan budget yang Anda sediakan. Tanyakan kepada pasangan Anda model cincin tunangan seperti apa yang diinginkannya.

Jika Anda dan pasangan Anda menginginkan cincin dengan nuansa yang modern, belilah cincin di Jewelry Store. Nah, tetapi biasanya di sana Anda justru akan dibuat bingung dengan beragam model cincin yang unik. Jika Anda ingin membeli cincin tunangan berdasarkan tingkat karatnya, maka pergilah ke Toko Emas.

Demikian tips memilih cincin tunangan emas putih ataupun emas kuning untuk pertunangan Anda, semoga bermanfaat.