Memilih cincin emas putih kuning 24 karat pria wanita, perhatikan ini


Perhatikan Ini Saat Memilih Cincin Emas

Yang namanya perhiasan, pasti paling bisa untuk menghias penampilan siapa pun agar menjadi lebih cantik dan menarik bukan? Biasanya, para wanita adalah kelompok yang paling doyan mengenakan aneka perhiasan ini.

Mulai dari jari tangan, pergelangan tangan, leher, telinga, bahkan kepala hingga pergelangan kaki atau mungkin jari kaki pun juga biasa diberi aneka perhiasan. Banyak wanita yang merasa kalau perhiasan ini dapat membuat penampilan mereka jadi lebih cantik.

Memilih cincin emas putih kuning 24 karat pria wanita

Hasilnya, mereka pun akan merasa lebih percaya diri ketika mengenakan aneka perhiasan. Tapi, ada juga yang merasa risih bila menggunakan perhiasan berlebihan. Ya, mengenakan perhiasan memang harus sewajarnya saja.

Kalau berlebihan, alih -alih tampil menarik, Anda mungkin terlihat norak dan bahayanya lagi, hal ini bisa mengundang niat jahat para penjambret. Cincin sepertinya jadi pilihan paling umum dan paling sederhana yang bisa dikenakan.

Selain ukurannya yang ringkas, harga cincin pun relatif lebih murah. Selain, variasi cincin pun juga lumayan banyak. Cincin dapat dibuat dari aneka bahan logam. Tapi, yang paling banyak digemari adalah cincin emas.

a. Mengenal sifat logam mulia emas

Cincin emas banyak dipilih karena logam emas memang punya banyak keunggulan. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli cincin emas, Anda tentu harus tahu kenapa Anda harus memilih cincin dari bahan logam mulia ini dan bukan yang lain.

Cincin termasuk dalam golongan logam mulia karena sifatnya yang anti korosi atau anti aus atau anti karat. Jadi, sifat logam ini pada dasarnya tidak bisa berkarat. Ya, ada kalanya cincin emas yang pakai tampak memudar.

Tapi ini bukan karena emasnya yang terkorosi, melainkan logam campurannya. Bisa juga, emas ini tertutup oleh debu atau kotoran lain yang menempel. Karena sifat dasar emasnya tidak bisa terkorosi, maka emas pun mudah dibersihkan dan dibuat kembali bersinar seperti baru.

b. Aneka Jenis Logam Mulia Emas untuk Membuat Cincin

Perlu juga Anda tahu kalau emas yang dapat Anda jadikan cicnin tak hanya ada satu jenis. Ada tiga jenis emas yang paling populer untuk cincin. Ada cincin emas kuning, emas putih, dan juga emas rose. Berikut penjelasannya.

1. Emas Kuning
Emas kuning sepertinya paling populer digunakan dalam perhiasan. Ini adalah pilihan klasik untuk membuat cincin. Emas kuning memang mempunyai warna logam kuning. Bahan dari emas kuning juga tahan korosi. Tampilannya tentu saja cantik dan elegan

2. Emas Putih
Selain emas kuning, ada pula emas putih yang juga merupakan logam mulia. Kini, emas putih banyak digemari karena terlihat lebih modern ketimbang emas kuning biasa. Cahaya yang memancar dari emas putih terlihat indah dan bersinar.

Emas putih juga tahan terhadap korosi. Biasanya, emas putih menggunakan lapisan rhodium sehingga awet dan kuat.

3. Emas Rose
Emas rose sepertinya masih jarang dikenal. Namun, kalau Anda melihatnya, Anda mungkin akan jatuh hati. Emas Rose digunakan dalam cincin berwarna untuk mengimbangi pilihan emas putih atau kuning yang lebih tradisional.

Emas rose adalah emas yang berwarna merah muda atau pink. Jadi, tampilannya lebih unik dan modern. Emas rose dibuat dari perpaduan emas dan tembaga. Namun, secara teknis emas rose berbeda dengan emas lain karena kandungan proporsi tembaga yang berbeda.

c. Perhatikan Kualitas Emas

Satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli cincin dari emas adalah kualitasnya. Kualitas emas yang baik akan memiliki kadar yang cukup. Setidaknya, kadar emasnya harus lebih dari 75 persen.

Kadar emas yang kurang dari 75 persen biasanya akan lebih cepat kusam. Kilaunya pun juga berbeda. Selain itu, mungkin akan lebih susah untuk dijual kembali nantinya.